Ticker

6/recent/ticker-posts

Mengenal Lebih Dekat Asuransi Jiwa Unit Link

mengenal lebih dekat asuransi jiwa unit link

Produk asuransi jiwa unit link merupakan salah satu produk asuransi yang populer di Tanah Air. Sebab menawarkan dua manfaat sekaligus, yaitu perlindungan dan investasi. Itulah sebabnya produk asuransi satu ini banyak dipilih oleh nasabah asuransi karena memberikan perlindungan untuk diri dan membantu mengelola keuangan.

Mengenal asuransi jiwa unit link

Seperti yang sudah disinggung di atas, asuransi jiwa unit link FWD Insurance merupakan produk asuransi yang memungkinkan nasabahnya berinvestasi sekaligus mendapat perlindungan dari asuransi. Dengan memiliki produk asuransi ini, maka nasabah tidak hanya terlindungi secara fisik namun juga finansialnya.

Dengan demikian, nasabah tentu tidak perlu lagi memikirkan kehidupan dan keuangannya di masa depan karena nantinya mendapat perlindungan dari pihak asuransi. Bahkan, jika nasabah yang memegang polis utama meninggal dunia atau cacat tetap akibat musibah maka finansialnya ditanggung oleh perusahaan asuransi.

Kelebihan asuransi jiwa unit link

Terdapat beberapa kelebihan yang ditawarkan asuransi jiwa unit link, di antaranya:

  • Memiliki manfaat ganda, yaitu perlindungan dan investasi dalam satu polis asuransi.
  • Masa pertanggungan terbilang panjang mencapai 99 tahun.
  • Membantu memenuhi tujuan keuangan misalnya untuk dana Pendidikan dan dana pension.
  • Memudahkan dalam menambah dan menarik dana.
  • Menawarkan fitur cuti yang bisa dimanfaatkan ketika nasabah tidak mampu membayar polis asuransi.

Berinvestasi dalam asuransi unit link

Opsi investasi dalam asuransi unit link punya struktur yang kurang-lebih mirip dengan investasi mutual fund. Di mana, aset-aset dalam asuransi unit link dikelola langsung oleh pihak asuransi untuk mencapai tujuan investasi.

Pemegang polis nantinya diwajibkan untuk membayar sejumlah uang di awal, yang kemudian diikuti dengan pembayaran premi – tahunan, semi-tahunan, atau bulanan, sesuai kesepakatan dalam polis asuransi. Dengan melakukan pembayaran premi secara rutin, maka pemegang polis akan dapat membangun principal secara sistematis dengan lebih cepat dibandingkan harus menunggu akumulasi return yang diperoleh.

Itulah rangkuman singkat mengenai apa itu produk asuransi unit link. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi Anda dalam memutuskan apakah produk asuransi unit link ini memang tepat dan sesuai dengan preferensi dan tujuan Anda, baik itu dalam memilih asuransi maupun investasi, ya!

Posting Komentar

0 Komentar