Ticker

6/recent/ticker-posts

Tertarik Dengan Avanza? Ketahui Dulu Bedanya Antara Tipe E dan G Disini

perbedaan toyota avanza tipe e dan tipe g
source: s3.ap-southeast-1.amazonaws.com

Jika dilihat secara sekilas tentu setiap orang akan menganggap semua mobil Avanza sama dan tidak terbagi menjadi beberapa varian. Padahal kenyataannya setiap mobil Avanza terdiri dari beberapa tipe mulai dari tipe E, G, Veloz, dan S. Setiap tipe tentunya memiliki keunggulan masing-masing, makanya penting untuk melakukan riset di awal sebelum memutuskan untuk beli tipe yang tepat. 

Selain terdiri dari 4 tipe, mobil ini digemari banyak orang karena memang terkenal bahan bakar sehingga banyak dijadikan mobil harian. Ditambah dengan kapasitas kursi lebih banyak dan juga mesin dengan kapasitas 1.300 cc membuat mobil ini memang layak dijadikan untuk mobil keluarga yang cocok dibawa kemana saja. 

Jika penasaran dengan beberapa tipe dari Avanza seperti tipe E dan G yang juga laku, berikut ini akan dibahas perbedaan antara keduanya.

Tipe E

Dari keempat tipe yang ada di Avanza, salah satunya ada tipe E yang merupakan varian paling rendah makanya harga jual tipe ini paling murah. Jadi saat melihat spesifikasi tipe ini maka tidak akan menemukan beberapa fitur yang tersedia di tipe yang lain.

Di tipe E ini tidak terdapat list chrome di area lampu kabut dan tidak dipasang spoiler di area belakang. Untuk fitur entertainment tidak ada head unit tetapi hanya ada kaset, CD, dan radio saja. Kemudian juga tidak terdapat lampu sein yang menyatu dengan spion dan juga ukuran velg hanya 14 inci yang dilapisi dengan dop plastik.

Meskipun menjadi varian paling rendah tetapi tetap saja mobil ini sangat irit dengan maksimal kapasitas tangki adalah 45 liter. Mesin yang dipakai juga berkapasitas 1.300 cc dengan dukungan 4 silinder DOHC terdiri dari manual dan juga otomatis. Mobil ini juga sudah dibekali electric power steering di kemudi sehingga lebih stabil. Harga dari transimisi matic di tipe E ini lebih mahal dibanding sistem manual.

Tipe G

Sebenarnya tipe G ini tidak jauh berbeda dengan tipe E, tapi ada beberapa keunggulan di tipe G. Mulai dari teknologi dan juga desain interiornya, lalu untuk mesinnya juga sama dengan tipe E yaitu sudah dibekali VVT-i DOHC dengan 2 pilihan kapasitas mesin yaitu 1.300cc dan 1.500 cc. 

Tipe G ini menjadi varian yang paling laris dibandingkan dengan tipe lainnya karena bisa dikatakan bahwa tipe ini sudah lengkap dan mampu memenuhi setiap kebutuhan penggunanya. Mulai dari adanya list chrome, lampu sein pada spion, grill dengan warna chrome, dan masih banyak lagi.

Setelah tahu kedua tipe dari Avanza diatas, maka bisa langsung menentukan dan membelinya di dalam aplikasi SEVA. 

Sebuah aplikasi canggih dengan teknologi terbaru ini sudah dilengkapi dengan banyak fitur agar bisa jual mobil Toyota Avanza berbagai tipe ke semua calon pembeli dengan praktis. Fitur pendukung seperti instant approval, kalkulator pembiayaan, hingga kerjasama mitra tentunya membuat SEVA semakin dibutuhkan banyak orang.

Posting Komentar

0 Komentar