Ticker

6/recent/ticker-posts

Tips Ampuh Promosi Bisnis Online dengan Media Sosial

Bisnis online saat ini semakin berkembang. Banyak pelaku usaha yang awalnya berbisnis cera offline, beralih ke bisnis online karena dirasa lebih menjanjikan. Apalagi, semua barang bisa djual secara online, termasuk makanan dan minuman.

Jika ingin mencoba berbisnis secara online, Anda bisa bergabung menjadi reseller di Evermos. Dengan menjadi mitra Evermos, Anda bisa menjual banyak produk yang menguntungkan, seperti pakaian, produk kecantikan, kesehatan, dan sebagainya.

Sebagai seorang calon pebisnis online, Anda bisa memanfaatkan semua media sosial untuk memasarkan produk jualan Anda. Karena, hampir semua orang memiliki minimal satu akun media sosial. Hal itu akan memudahkan Anda untuk mengenalkan produk, minimal di dalam lingkungan Anda seperti keluarga, kerabat, atau teman-teman kantor.

Berikut adalah beberapa tips ampuh untuk melakukan promosi bisnis di media sosial. Mari kita simak! 

Ketahui target konsumen

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah mengetahui target pasar yang ingin dituju. Agar lebih mudah, sesuaikan juga dengan produk yang akan dijual. Hal tersebut bertujuan untuk lebih banyak menarik pengguna media sosial yang ingin melihat-lihat produk yang Anda tawarkan.

Anda juga bisa membuat grup chat di media sosial seperti, whatsapp, facebook, dan sebagainya. Beri nama grup chat dengan tema khusus agar lebih mudah diterima oleh masyarakat, seperti ‘Telur Bebek Brebes Murah’. 

Buat status yang menarik

Cara satu ini yang paling mudah dan praktis untuk mempromosikan produk Anda. Caranya, dengan membuat pengingat promo produk menggunakan status yang diinginkan. Buat status semenarik mungkin agar banyak orang yang menyukai dan membagikan status Anda di akunnya.

Semakin banyak yang membagikan status tersebut, semakin banyak pula orang yang mengetahui bisnis online yang Anda jalankan. Status yang menarik ialah singkat tapi berisi. Jangan buat status yang mengandung unsur SARA. Jika bisa, buatlah status yang berpotensi viral dengan menyelipkan humor di dalamnya. 

Gunakan hashtag

Penggunaan hashtag sangat membantu Anda dalam mempromosikan produk. Setiap mengunggah foto, jangan lupa selipkan beberapa hashtag yang berkaitan dengan produk Anda di bagian bawah caption di medis sosial.

Hal itu bertujuan untuk memudahkan orang-orang mencari produk yang mereka inginkan. Gunakan hashtag spesifik seperti, #TasKekinianMurah, #JualSepatuBranded dan lain sebagainya. 

Berikan respon yang cepat

Anda sebagai seorang penjual harus bertindak responsif. Apabila ada calon konsumen yang menanyakan sesuatu tentang produk, usahakan Anda memberikan respon yang cepat.

Karena, bisa saja mereka tidak sabar dan akhirnya memilih online shop lain. Oleh karena itu, jangan lupa untuk selalu mengecek atau meng-update media sosial agar pelanggan Anda tidak kabur ke kompetitor lain. 

Berikan pembaruan promo

Metode flash sale saat ini tengah digemari oleh para pebisnis online. Maksud dari metode ini adalah penjualan cepat yang memiliki batasan waktu dengan jumlah produk yang terbatas. Anda bisa menggunakan teknik penjualan ini untuk menggaet lebih banyak konsumen.

Selain itu, Anda juga bisa memberikan promo gratis ongkos kirim dengan minimal pembelian tertentu.

Posting Komentar

0 Komentar